Selasa, 15 Mei 2012

Kenapa aku selalu "lari"

Sepertinya, aku selalu lari jika ada yang ingin memilikiku, ntah kenapa.
Aku tidak mau dimiliki, aku sendiri tidak mengerti.
Tapi...Allah menginginkanku mengetahui banyak hal, belajar banyak hal...mungkin untuk menjadi sedekat mungkin dengan-Nya.

Aku mengenal banyak orang dalam hidupku,
yang kaya, yang miskin, yang zalim, yang alim, dan sebagainya.
Tapi, ada satu hal yang sampe sekarang masih jadi pembicaraan...banyaknya wanita yang kukenal baik.
Ya, aku dikenal suka gonta-ganti pacar, bermain-main...
Astaghfirullah.
Walaupun secara de facto...aku sudah gak pacaran selama 1,5 tahun (rekor pribadi :D)


karena, aku takuuut sekali ---> karena mendengar dan membaca hadits ini:

Setiap orang hanya akan mendapatkan balasan tergantung pada niatnya. 
Barangsiapa yang hijrah karena cinta kepada Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya akan sampai kepada Allah dan Rasul-Nya. 
Barangsiapa yang hijrahnya karena menginginkan perkara dunia atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya (hanya) mendapatkan apa yang dia inginkan.” 
(HR. Bukhari [Kitab Bad'i al-Wahyi, hadits no. 1, Kitab al-Aiman wa an-Nudzur, hadits no. 6689] dan Muslim [Kitab al-Imarah, hadits no. 1907])

Nah tuh...makanya aku takut...
Aku tau bahwa Allah Maha Mengetahui, tapi yang aku takutkan niatku akan berubah, Naudzubillah.
Aku berubah karena aku takut kepada Allah, aku berubah karena Allah, bukan karena sesuatu apapun selain Allah.
Jadi, kalau ini merupakan tantangan dari Allah, insya Allah aku siap...karena aku hamba-Nya.
Aku siap, Insya Allah, untuk tidak menikah dan tidak berzina seumur hidupku.



* Walaupun secara de facto aku mengenal beberapa wanita yang sangat luar biasa (bagiku yang sekarang)...tapi kalau itu bukan untukku, apa yang bisa aku lakukan selain menunggu ketetapan Allah yang lain.
Laa Haula Walaa Quwwataa Illa Billah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar