Kamis, 02 Agustus 2012

Pelajaran Cinta


Cinta itu diekspresikan sebagai tindakan dan dialami sebagai perasaan.
Meskipun begitu, cinta memiliki esensi yang menolak untuk diartikan hanya dalam satu kata- yang antara lain meliputi kasih sayang, toleransi, ketahanan, saling mendukung, iman, saling percaya, tekad dan banyak lagi.  
Cinta jauh melebihi sisi romantisme belaka dan memeluk kita dalam semua sisi kehidupan seperti ketika kita bertemu satu sama lain dan membuat pilihan-pilihan tentang saling menghormati dan peduli satu sama lain

The question of how you should love is really only a question that you can answer, from deep within your own heart and from your own thoughts on the matter.



Mengakui luasnya cakupan cinta
Cinta bukan hanya tentang asmara - untuk mengartikannya dengan begitu sempit akan malah mengerdilkan dirimu sendiri dari keindahan dan cinta yang sesungguhnya.
Cinta adalah perasaan, semangat, atau emosi yang kita alami dalam hubungan dengan Allah, orang lain, penyemangat dan merupakan sifat alami kita, dan cinta dapat ditemukan dalam banyak tempat, situasi, dan dalam sebuah hubungan.


  • Love is shared between people––our parents and children, siblings, spouses and partners, dates, friends, neighbors, community members and humanity.
  • It's found in the passion for the things you do in your life, including work, hobbies, volunteering and the like; it can be found when you're at your most creative, or "in the flow".
  • Love happens when you embrace the wonderful awesomeness of life, as you acknowledge how incredible this world really is, how intricate and complex life is.
  • Love is found in observing nature, in spending time with our companion animals and in learning about other living beings in the world, beings who often show their own expression of love to those they care for.
  • Love is at its most giving when it is altruistic, shown to a stranger we may never meet again.
  • Love cannot be pigeonholed––it happens whenever your heart is open to receiving the beauty, wonder and awe of people, beings and happenings around you.

Belajarlah untuk mengenali apakah itu cinta dan apakah itu sesuatu yang lain.

Beberapa orang menyalahartikan cinta dengan perasaan nafsu (misalnya, nafsu belaka), kepemilikan atau kontrol (misalnya, saling-ketergantungan atau tukang manipulasi), rasa khawatir (misalnya, orang tua yang terlalu mencampuri atau pasangan yang selalu curiga), rasa membutuhkan (misalnya, ketidakamanan atau rendah diri) dan sebagainya.  

Namun, cinta hanya mungkin bila Anda tidak perlu orang lain untuk menentukan siapa Anda atau memerlukan orang lain agar sesuai dengan pandangan Anda tentang dunia.  
Cinta bukan alat untuk menggunakan orang atau mengikat mereka ke sisi Anda, jika Anda menemukan diri Anda memanggil tindakan-tindakan seperti itu "cinta", maka itu bukan cinta.
 

 * Hati ini punya Allah, Alhamdulillah Dia selalu menjaga hatiku

Mulailah dengan mencintai Allah.

Anda dapat hanya benar-benar mencintai makhluk lain ketika Anda mencintai Allah dengan benar. Jika tidak, Anda berisiko menghabiskan kebanyakan hidup Anda dalam keadaan sakit hati, kesusahan, dan emosi negatif lainnya dan kemudian malah...menularkan itu ke orang lain (Naudzubillah), melihat yang terburuk dalam diri mereka untuk menghindari menghadapi yang terburuk yang ada dalam diri Anda sendiri. 

Mencintai Allah adalah bukan tentang menempatkan diri Anda di atas orang lain - itu bentuk lain dari ngawur.... (╯°□°)╯︵ ┻━┻ 

Mencintai Allah adalah tentang memiliki harga diri sebagai hamba Allah, menemukan apa yang benar-benar membuat Anda senang dan menghabiskan hidup Anda bersikap jujur ​​pada kesenangan Anda yang sesungguhnya.  


Setelah Anda belajar mencintai Allah, Anda akan bebas dari rasa iri dan merasa terancam oleh keberhasilan orang lain (nyata atau terlihat) dan Anda akan dapat mencintai orang lain dengan tenang.

Untuk mencintai, sebenarnya tidak hanya dengan memiliki kapasitas untuk memberikan cinta, tapi juga untuk dapat membuka hati dalam menerima cinta. 

Ketahuilah bahwa Anda layak mendapatkan cinta. 
Anda layak untuk cinta.
Semakin Anda merasakan cinta dalam hati Anda, semakin Anda dapat memberikan lebih banyak cinta kepada orang lain.

Apapun segala sesuatu tentang cinta maka Allah menjadi puncak tujuan dari segalanya.
Tak ada keraguan untuk cinta yang satu ini.
Beribadah dan mencintai dengan sepenuh hati, berserah diri, selalu ingin terus mengingat-Nya.
“orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah.  
Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram”  
(QS. Ar Ra’d:28)



Menunjukkan cinta secara aktif

Cinta tidak akan menunjukkan dirinya sendiri melalui mood yang pas. 
Ia adalah emosi aktif yang memerlukan masukan konstan, dorongan dan perawatan. 
Ia berbunga dengan perhatian dan tampak melalui hal-hal yang kita lakukan dan katakan kepada orang lain setiap hari.  
Pada akhirnya, Anda adalah orang yang harus mengambil tindakan untuk menemukan cinta. Tunjukkan kesungguhan Anda kepada orang lain dengan menjadi perhatian, hormat, dan peka terhadap kebutuhan mereka, dengan melakukan tindakan-tindakan kecil berupa kebaikan acak dan dengan menunjukkan mereka bahwa Anda peduli tentang keadaan mereka.
  • Tell people you love that you love them, as often as possible. Regularly say "I love you" to your child, your parents, your lover, your spouse, your friend, etc. And there are other ways to express love where "I love you" doesn't seem appropriate or lacks clarity on the breadth of your love for the person, such as "You mean a great deal to me", "You inspire me", "You are the most amazing person I've ever known", "I am a better person for having known you", and so forth.
  • When you say the words "I Love You", say them with real conviction. You're not telling a person that you love them just because you want to feel good––you're saying it because you want the other person to feel good!
  •  Don't be ashamed to tell anyone that you love your friends as much as you love anyone else in your life.

Cinta tanpa syarat.

Cinta adalah suatu tindakan dari mana Anda tidak harus mengharapkan balasan. 

Jika Anda tidak dapat mencintai orang lain tanpa melampirkan ketentuan seperti mengharapkan untuk dicintai dalam ukuran yang sama sebagai balasannya, maka itu bukanlah cinta sama sekali, tapi berdagang secara oportunis (yaitu, membuat sebagian besar keuntungan dan menjadi tidak perduli terhadap orang lain).

  • If your interest is not in the other person as such, but rather in how that person can enhance your experience of life, then it is not unconditional. If you only love others for how they can ensure your well-being, you do not know love.
  • If you have no intention of improving that person’s life, or allowing that person to be themselves and accepting them as they are, and not who you want them to be, then you are not striving to love them unconditionally.
  • If you profess to love others as a means of gaining power over them, then it is not love but manipulation.
  • Expecting nothing in return doesn't mean you should allow someone to mistreat or undervalue you. It means that giving love does not guarantee receiving love. Try loving just for the sake of love. Realize that someone may have a different way of showing his or her love for you; do not expect to be loved back in exactly the same way.

Jadilah pengertian dan/atau toleran.

Cinta adalah tentang menerima apa adanya dan toleransi.  

Anda tidak bisa mengatakan dalam satu napas bahwa Anda adalah orang yang penuh cinta dan perhatian dan dalam napas yang lain mengatakan bahwa Anda membenci orang tertentu atau jenis orang. 
Melakukan itu adalah sama dengan menyangkal realitas cinta yang menerima bahkan hal-hal yang menurut anda sulit untuk dicintai pada orang lain
Lebih penting lagi, cinta tidak partial (bisa dikotak-kotakkan)- ia melihat seseorang secara keseluruhan, daripada fokus pada bagian yang tidak Anda sukai dan membalikkan bagian itu menjadi orang itu secara keseluruhan.  
Cinta tidak menghakimi, tetapi mentolerir perbedaan, menerima pilihan-pilihan yang orang lain buat untuk diri mereka sendiri dalam hidup.
  • You may have heard someone say that they love a person but do not like them. In this case, the speaker is likely telling you that they accept the person and respect the dignity of that person as a whole but that they couldn't get along with that person, or that they disagree with much that this person thinks, or that they would never choose to spend time with them in companionship. Love doesn't ask you to befriend a person––it asks you to tolerate, to think beyond your own notions of how the world should be and to accept differences without judging.
  • Empathize. Put yourself in someone else's shoes. Rather than imposing your own expectations or attempting to control another person's viewpoints or lifestyle, seek to understand how they feel, where they come from, and who they are. Realize how they could also love you back just as well if you open the way.

Mencintai orang yang tidak mencintaimu.

Cinta mengajarkan Anda bahwa orang-orang yang dipenuhi dengan kebencian sering didorong oleh kurangnya penghormatan terhadap diri sendiri dan bahwa mereka kesal dengan semua hal yang mereka tidak suka tentang diri mereka sendiri, menyebabkan mereka untuk memproyeksikan kebencian ini kepada orang lain. 

Dari semua orang, pembencilah yang paling membutuhkan kasih sayang Anda
Dan adalah cinta yang mengalihkannya pada tanggapan penuh kasih sayang. 
Di mana kebencian diarahkan ke arah Anda, tangkis dengan cinta dan gunakan kebencian mereka sebagai motivasi untuk menunjukkan bahwa toleransi, kebaikan dan menerima apa adanya adalah cara yang lebih baik untuk merasa nyaman di dalam lingkungan sekitar.
 
Menerima resiko.

Anda tidak bisa mencintai tanpa menerima bahwa selalu ada kesempatan untuk kehilangan cinta atau disakiti. Itulah yang membuat cinta begitu kuat meskipun - kita menempuh resiko karena hadiah dari cinta begitu besar.  

Dengan kehilangan cinta di dalam hidup, Anda belajar untuk menghargai cinta yang Anda miliki dengan lebih baik dan Anda juga belajar bahwa di dalam hidup, lebih baik melepaskan daripada memaksa seseorang untuk mencintaimu.  
Yang terpenting, Anda memiliki pilihan. Anda memiliki pilihan untuk membiarkan hilangnya cinta menghancurkan anda setiap waktu, mungkin jadi kayak Miss Havisham dalam Great Expectations, sakit hati sepanjang hidupnya, terjebak secara emosional karena kehilangan, mau?? 
Ane mah ogah gan...Naudzubillah
Atau, Anda dapat membuat pilihan untuk belajar dari pengalaman yang menyakitkan, bagaimanapun sulitnya pelajaran itu, dan terus bergerak untuk menemukan banyak orang lain yang tidak akan menolak cinta Anda dan mereka yang akan memberikan cinta mereka tanpa paksaan.
  • Think how lucky you are to have people in your life to love.
  • Never seek to make an idol out of any person you love. This is likely to lose the person in the long run, as they'll feel pressured to live up to something you've imposed upon them. Let them be who they really are around you––that's a true expression of love.
Katakanlah: “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” 
Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.
(QS At Taubah: 24)

Buatlah cinta menjadi hal yang abadi dalam diri anda
Jangan pernah berhenti mencintai orang lain yang berada di dalam hidup Anda dan siapa saja yang datang dan yang pergi.  
Dengan mencintai sekeliling kita, Anda menciptakan lingkungan yang penuh cinta dan Anda menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.  
Anda juga menunjukkan cerminan terbaik akan nilai Anda dimata orang lain ketika Anda mencintai. Semakin banyak orang yang menunjukkan cinta di dunia kita berarti juga saling memaafkan tak berujung, kesediaan untuk memberi orang lain kesempatan kedua, dan komitmen untuk mendorong sisi kemanusiaan agar lebih maju, usaha terbaik untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis.
"love is, above all, the gift of oneself."  
Dalam memberikan yang terbaik dari siapa Anda sebenarnya kepada orang lain atas nama cinta, Anda melampaui motif egois dan introspeksi, dan benar-benar berusaha untuk menghargai orang lain.
  • Love is a means by which you start to see things more clearly together, to reach compromises or to collaborate, and to make room for finding a way forward that includes others, not just your ego.
  • People become beautiful to you because you love them. In a society obsessed with appearance, it can often seem the other way around but the reality is that love makes a person beautiful and the imperfect perfect.
“Katakanlah: “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. 
(QS Ali Imran: 31)

1 komentar:


  1. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    BalasHapus