Minggu, 05 Agustus 2012

Tidak Bisa Sembarang Manusia




 Intinya karena kehidupanku "not an ordinary human" life,  Aku melihat, Aku mendengar, dan Aku mengerti.
Seneng...Sombong...? Alhamdulillah aku seneng, Insya Allah tidak untuk sombong, karena:

"Seandainya kamu sekalian mengetahui apa yang kuketahui niscaya kamu sekalian akan sedikit sekali tertawa dan pasti akan banyak menangis"
(Riwayat Bukhari dan Muslim)

Anu...intermezo sedikit krisna...apakah kamu melaksanakan semua yang kamu dengar, lihat, dan mengerti?
K: hmm? tanya Allah aja... Dia lebih tau itu. ( _ _) di tulisan ini kan aku hanya menulis apa yang kuinginkan, agar yang berpikir bisa tau tanpa aku harus mengulang-ulang jawaban dari pertanyaan-pertanyaan mereka yang bertanya-tanya akan hal yang sama.
 * back to the topic
karena itu, kalaupun aku harus punya pendamping, setidaknya dia harus punya hati yang kuat, stronger than mine is better.
(kuat ya, bukan keras...beda lagi itu).

Karena dengan punya hati yang kuat, dia insya Allah pasti mempunyai sifat dan sikap:
1. Zuhud yaitu tidak panjang angan-angan (impian/target) dalam kehidupan dunia.

2. Wara’ yaitu menjaga diri atau sikap hati-hati dari hal yang syubhat & meninggalkan yang haram.

3. Tawadhu’ yaitu kerelaan terhadap kedudukan yang lebih rendah, atau rendah hati terhadap sesama/orang yang beriman, atau mau menerima kebenaran apapun bentuknya dan dari siapa pun asalnya.

4. Qanaah yaitu merasa cukup/puas dengan yang ada dan cukup atas pemberian rizki atau nikmat dari Allah swt.

karena aku tau, Iblis dan antek-anteknya, kalo gak mempan ke aku, mereka akan menyerang orang-orang yang kucintai.
Tujuan mereka dah jelas:
1. agar aku kufur terhadap Allah.
2. agar aku marah dan pada akhirnya berbuat kerusakan.
3. agar aku menjauh dari Allah.
(Naudzubillah)

Makanya, peduli amat, kalo ada yang bilang:
1. Jual mahal segala macem;
2. Terlalu pemilih;

Itu, karena mereka tidak mengerti betapa mengerikannya neraka Jahannam itu, nah gw kasih tau dikit ya:

"Sesungguhnya neraka itu melontarkan bunga api sebesar dan setinggi istana. 
Seolah-olah seperti iringan unta yang kuning."
(QS. Al-Mursalat:32-33)

"Apabila neraka itu melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar kegeramannya dan suara nyalanya."
(QS. Al-Furqan:12) 

"...peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir."
 (QS. Al-Baqarah:24) 

"Api yang kalian nyalakan di dunia ini merupakan sebagian dari tujuh puluh bagian panasnya api neraka Jahannam." 
Para sahabat bertanya: 
"Demi Allah, apakah itu sudah cukup wahai Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam" 
Beliau (Nabi Muhammad SAW) bersabda: "(Belum), sesungguhnya panasnya sebagian yang satu melebihi sebagian yang lainnya sebanyak enam puluh kali lipat." 
(HR. Muslim no. 2843)

Menurutku...ngeri itu, (Ya Allah, lindungilah aku dari azab neraka Jahannam).
Lho, gak tau ya...sebener apapun aku hidup, masih ada 4 manusia yang bisa menggeretku ke neraka.
1. Ibuku;
2. Adik perempuanku;
3. Istriku (Indent);
4. Anak perempuanku (Indent).

Nah, Ibu n Adik dah ada (2 setidaknya yang bisa...), kurasa dah cukup banyaklah, tapi...
kata Rasulullah, me ---sebaiknya---> nikah.
Protes?
Rasulullah dah di sisi Allah -_- ...lagian perintah Rasul-Nya ya sama aja dengan perintah Allah juga.
^_^" <---cemas
Makanya, aku meminta kepada Allah, yang menurutku spec terbaik, hahaha... (Astaghfirullah)
Ya, biar aku gak boceeen...  
(*ω) <--- betingkah sok cute kalo di depan Allah (FYI: Allah selalu mengawasinya).

Makanya,... masih "kelihatan" sendiri ^_^ betah gak betah, suka gak suka, karena aku meminta yang terbaik dari Allah dan aku tidak boleh meragukan-Nya, so tetap percaya insya Allah. karena Allah tidak pernah mengecewakan do'aku sedikitpun, bahkan yang aneh-aneh (Alhamdulillah).

Do'a yang dikabulkan Allah walaupun aneh n "gak sengaja kepikir"
1. Suatu ketika dia pernah minta sakit, " Ya Allah, gimana sih rasanya sakit, asik kali ya kalo sakit dirawat di RS, kan banyak perawat cantik tuh."
Malaikat sekitanya: "Amiin"
Gak lama...dirawat di RS, operasi hidung (hasil berantem 12 tahun yang lalu dimana hidungnya patah tapi gak bilang sama ortunya), yang menjadi pemicu sinus.
(Astaghfirullah Al-Adzim)

2. Ngeliat orang laper di TV, tiba-tiba kepikir, "Emangnya orang laper gimana sih rasanya?"
Semaleman dia gak bisa beli makan, kelaperan teng-tong.
Kalo gak salah waktu itu, telp gak ada pulsa (lupa ngisi), internetnya gangguan (gak bisa internet banking buat isi pulsa), hujan deras...kebetulan lupa re-stock snack.
Wkwkwk.
Jadilah dia guling-guling gelisah di tempat tidur.

Gak semua do'a aneh-anehnya buruk atau gitu juga, banyak do'a yang ngebuat dia seneng sampe senyum sendiri kok, Alhamdulillah.
Dan 2 hal di atas juga baik baginya kok, walaupun menderita kelihatannya.
1. Agar aku kapok berantem hanya karena ego dan/atau emosi.
2. Agar aku tau rasanya dioperasi itu seperti apa.
3. Agar aku selalu mensyukuri kesehatan dari Allah.
4. Agar lebih dekat dengan keluarga (pulang ke Palembang untuk dioperasi, membuat dokternya di Jakarta bingung :D)
5. Agar aku tau rasanya jadi orang yang tidak bisa makan.
6. Agar aku tidak sombong.
7. Agar aku tau bahwa Allah selalu ada untukku ^_^ I Love ALLAH very much.
Alhamdulillah.

Akhir cerita,
Lillahi Ta'ala, aku berlindung kepada Allah dari semua keburukan di dunia dan di akhirat.
Dan aku berharap pada kebaikan dari-Nya.
Karena hanya Dia Pelindungku.
Audzubillah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar